Cara Promosi Di Instagram Pakai Instagram Ads | Dijamin Makin Laris! Cara Promosi Akun Instagram
Cara Promosi di Instagram Pakai Instagram Ads | Dijamin Makin Laris! : 3 Yang Terbaik
Halo,kali ini kontem tentang cara promosi akun instagram Cara Promosi di Instagram Pakai Instagram Ads | Dijamin Makin Laris! masih jadi perhatian orang karena sebab itu ane bahas hari ini. selamat membaca di blog tentang bisnis online ini
Cara Promosi di Instagram Pakai Instagram Ads | Dijamin Makin Laris! : Ide Baru!!
Bagaimana cara promosi di Instagram ya? Apakah awak jadi salah satu yang coba memanfaatkan media kemasyarakatan populer itu promosi?
Instagram (IG) telah menjadi salah satu yang digunakan kian dari 1 miliar pengguna setiap bulannya. Jumlah angka yang sangat besar ini tentu menjanjikan sebagai alat promosi bisnis.
Kalau awak termasuk pemilik dan memanfaatkan Instagram sebagai media promosi dan berjualan, bahwa awak perlu kenal cara promosi di Instagram yang efektif.
Untungnya, terdapat karakteristik promosi di Instagram yang dapat memudahkan para pemilik bisnis buat mengiklankan produk mereka, bersama menarik berjibun pelanggan baru. Fitur bermanfaat ini disebut Instagram Ads.
Kalau awak gemar kenal kian lanjut atas karakteristik Instagram Ads, simak penjelasan Jaka mengenai cara promosi di Instagram berikut ini.
Cara Promosi di Instagram Melalui Fitur Instagram Ads
Instagram Ads adalah platform pariwara di Instagram buat feed maupun Instagram Story. Sejak bergabung dengan Facebook atas 2012, platform pariwara keduanya disatukan di bawah Facebook Ads Manager, sehingga cara pembentukan Instagram Ads hampir sama dengan Facebook Ads.
Kalau awak gemar kenal betapa tarif pasang pariwara di Instagram, bahwa jawabannya sangat terjangkau, geng. Hanya dengan budget minimal Rp10.000 per hari, awak pernah bisa beriklan di Instagram.
Kalau awak tertarik memasarkan produk dengan Instagram Ads, ada beberapa hal yang perlu awak ketahui mengenai karakteristik promosi di Instagram satu ini, bagai biaya siluman promosi, pola iklan, bersama cara melaksanakan pariwara di Instagram Ads.
Tips Promosi di Instagram
Sumber foto: Tamebay
Berpromosi di Instagram terbukti menjadi cara yang berhasil buat membesarkan nama brand dan meningkatkan penjualan. Instagram ada jenis konten visual, sehingga kian menarik buat dilihat dan tingkat engagement bisa kian agung dibanding media kemasyarakatan lain.
Supaya awak berhasil mempertahankan para pelanggan lama bersama mendapatkan berjibun pelanggan baru, ada beberapa hal yang perlu awak perhatikan saat melakukan promosi di Instagram.
1. Lengkapi Bio Instagram
Guna meningkatkan kepercayaan dari para pemakai Instagram, pastikan Bio atas akun Instagram yang gemar awak promosikan pernah terisi dengan lengkap dan jelas.
Kamu bisa memanfaatkan kata kunci, memasrahkan deskripsi singkat soal produk yang awak jual, menyertakan kalimat Call To Action, bersama menyisipkan link website. Boleh juga , lho, geng, biar tampilannya kian menarik. Tapi, jangan terlalu banyak, ya.
2. Berikan Konten yang Bermanfaat
Supaya followers-mu tidak merasa dijejali dengan konten-konten promosi secara terus-menerus, coba post cetakan atau video edukatif terkait produkmu. Dengan demikian, bakal timbul interaksi antara awak dengan followers, sehingga dapat menciptakan loyalitas yang tinggi.
3. Posting secara Konsisten
Kalau awak rajin posting, kebolehjadian besar cetakan atau videomu bakal sering terlihat di belahan atas feed, sehingga followers-mu nggak harus scroll sampai bawah supaya bisa melihat post-mu. Manfaat lainnya adalah brand_ bisnismu bakal semakin dikenal berjibun orang.
Kamu juga bisa biar followers nggak cuma melihat cetakan atau video pariwara yang awak post. Jangan abai mencatat waktu terbaik buat posting konten biar mendapatkan engagement tinggi.
4. Gunakan Hashtag
Fitur hashtag berfungsi buat memudahkan pemakai Instagram pada mencari sesuatu. Dengan demikian, post-mu bakal lebih mudah ditemukan jika memanfaatkan hashtag. Tapi, jangan menggunakannya terlalu berjibun biar tidak dianggap spam.
5. Share Testimoni Pelanggan
Testimoni menjadi bukti paling bagus buat membangun kepercayaan konsumen akan penjual. Agar tidak merusak feed, bahwa upload testimoni sebagai . Kemudian, masukkan atas karakteristik Highlights dengan kop Testimoni.
6. Manfaatkan Fitur Instagram Ads
Tips lain yang nggak bertekuk lutut penting adalah memanfaatkan karakteristik promosi di Instagram yang bernama Instagram Ads. Seperti yang telah Jaka bentang di atas, karakteristik ini penting buat menjangkau berjibun pelanggan anyar dengan konten cetakan atau videomu yang dipromosikan.
Format Iklan di Instagram Ads
Sumber foto: Webgility
Fitur Instagram Ads ada beberapa pola yang berparak buat pariwara yang dipromosikan. Dengan demikian, ukuran gambar atau video yang dimasukkan ke satu pola bisa berparak dengan pola lainnya.
Supaya awak nggak bingung dengan pola pariwara di Instagram Ads, berikut penjelasannya buat kamu.
1. Instagram Story
Gunakan jenis file .jpg atau .png buat pariwara foto, dan .mp4 atau .mov buat pariwara video.
Ukuran maksimum file pariwara cetakan adalah 30MB dan buat pariwara video sejumlah 4GB.
Durasi maksimum pariwara cetakan adalah 5 detik, sedangkan pariwara video bakal ditampilkan maksimum 120 detik.
Dimensi paling tidak pariwara di Instagram Story adalah 600 x 1067 pixel, sedangkan putusan yang disarankan adalah 1080 x 1920.
2. Iklan Foto
Gunakan pola file .jpg atau .png
Iklan yang berbentuk bujur sangkar ada dimensi 1080 x 1080 pixel dan nalar 1:1, sedangkan yang berbentuk bujur sangkar panjang berdimensi 1200 x 628 pixel dengan nalar yang sama.
Gunakan putusan paling tidak 600 x 600 pixel.
3. Iklan Video
Gunakan pola file .mp4 atau .mov
Resolusi video paling tidak 600 x 315 pixel (1,91:1 landscape), 600 x 600 pixel (1:1 square), dan 600 x 750 pixel (4:5 vertical)
Durasi pariwara video maksimum 60 detik.
Ukuran file video maksimum sejumlah 4GB.
Maksimal frame rate adalah 30 fps.
4. Iklan Carousel (Slideshow)
Rekomendasi ukuran cetakan pariwara carousel adalah 1080 x 1080 pixel dengan nalar 1:1.
Resolusi paling tidak video pariwara carousel adalah 600 x 600 pixel, sedangkan putusan maksimalnya adalah 1080 x 1080 pixel.
Durasi video pariwara carousel antara 3 hingga 60 detik.
Ukuran file video maksimum sejumlah 4GB.
Maksimal frame rate adalah 30 fps.
5. Iklan Koleksi
Rasio cetakan atau video yang ditampilkan antara 16:9 hingga 1:1.
Judul pariwara tidak terlihat di pariwara Koleksi Instagram.
Maksimal panjang bacaan adalah 90 karakter.
Cara Membuat Iklan di Instagram Ads
Setelah awak memafhumi biaya siluman dan pola yang tepat buat pariwara di Instagram Ads, bahwa awak juga perlu kenal cara melaksanakan pariwara di Instagram Ads. Seperti yang Jaka sebutkan di atas, pembentukan Instagram Ads menjadi satu dengan Facebook Ads dengan Facebook Ads Manager.
Dengan demikian, awak harus ada akun Facebook terlebih awal sebelum melaksanakan pariwara di Instagram Ads. Kalau awak akan kenal cara kian lengkap melaksanakan Instagram Ads, simak langkah-langkahnya berikut ini.
Langkah 1 - Buka Facebook Ads Manager
Buka situs Facebook Ads Manager dengan alamat https://www.facebook.com/business/tools/ads-manager. Pastikan juga bahwa awak pernah login ke akun Facebook.
Langkah 2 - Membuat Iklan buat Instagram Ads
Buka menu Kampanye dan klik Buat Iklan. Facebook bakal memasrahkan dua pilihan melaksanakan iklan, adalah Pembuatan Iklan Terpandu dan Pembuatan Iklan Cepat. Saran Jaka, sebaiknya seleksi -- kasih berat sebelah Pembuatan Iklan Terpandu biar pariwara awak kian spesifik.
Sumber foto: Niagahoster
Selanjutnya, tentukan tujuan iklan. Facebook Ads Manager menyediakan tiga tujuan iklan, adalah Kesadaran (Awareness), Pertimbangan (Consideration), dan Konversi (Conversion). Kali ini, Jaka bakal memilih tujuan Pertimbangan - Lalu Lintas Kunjungan.
Sumber foto: Niagahoster
Setelah itu, seleksi -- kasih berat sebelah jenis iklan. Facebook Ads Manager menyediakan dua jenis iklan, adalah Uji Split dan Pengoptimalan Anggaran. Dua jenis pariwara tersebut tidak dapat digunakan bersama.
Sumber foto: Niagahoster
Tulis nama iklan dan seleksi -- kasih berat sebelah tujuan trafik. Kamu bisa mengarahkan trafik ke website, aplikasi, Messenger, atau WhatsApp. Kali ini, Jaka seleksi -- kasih berat sebelah trafik ke website.
Sumber foto: Niagahoster
Tentukan spesifikasi target audience berasas faktor-faktor bagai atas gambar berikut.
Sumber foto: Niagahoster
Kemudian, tentukan penempatan iklan. Jika awak memilih Penempatan Otomatis, bahwa iklanmu bakal ditampilkan di Facebook, Instagram, dan segala aplikasi yang bekerja sama dengan Facebook. Kalau awak gemar menampilkan pariwara cuma di Instagram, awak bisa seleksi -- kasih berat sebelah Edit Penempatan dan mencentang Instagram saja.
Sumber foto: Niagahoster
Jika sudah, tentukan berapa lama iklanmu gemar ditampilkan. Pada tutorial cara promosi di Instagram kali ini, Jaka memilih buat menampilkan pariwara selama satu bulan.
Sumber foto: Niagahoster
Tambahkan akun Instagram yang gemar awak hubungkan dengan halaman Facebook-mu. Klik Tambahkan sebuah Akun buat menghubungkannya.
Sumber foto: Niagahoster
Selanjutnya, pilih pola iklan buat Instagram Ads yang awak inginkan. Kamu bisa merujuk atas penjelasan Jaka mengenai 5 pola pariwara Instagram Ads di atas.
Sumber foto: Niagahoster
Langkah selanjutnya adalah tulis elaborasi iklanmu. Buat elaborasi yang menarik dan singkat biar audience bisa langsung paham dengan tujuan pariwara Instagram Ads yang awak buat.
Sumber foto: Niagahoster
Pilih gambar yang sesuai dengan elaborasi iklanmu. Kamu bisa merujuk atas penjelasan Jaka di atas mengenai ukuran gambar buat masing-masing pola Instagram Ads. Selain itu, tambahkan juga judul iklan yang menarik bersama URL tujuan.
Sumber foto: Niagahoster
Langkah terakhir dari tutorial cara promosi di Instagram kali ini adalah melakukan pembayaran. Kamu bisa melunasi memanfaatkan kartu kredit maupun debit.
Sumber foto: Niagahoster
Setelah awak membayar, Facebook bakal meninjau iklanmu dan bakal segera menampilkannya kalau pernah memenuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku.
Akhir Kata
Itu dia cara promosi di Instagram memanfaatkan karakteristik Instagram Ads yang bisa awak lakukan buat mendapatkan kian berjibun pelanggan. Kamu juga bisa mengikuti biaya siluman promosi di Instagram yang Jaka berikan di atas biar pariwara yang awak post dilirik oleh berjibun pemakai dan nggak di-skip begitu saja.
Baca juga artikel sekeliling .
ARTIKEL TERKAIT
10 Aplikasi Download Video Instagram iOS & Android Terbaik, Gratis!
10 Fitur Terbaru Instagram yang Wajib Kamu Pakai Kalau Mau Jadi Selebgram!
10 Aplikasi Download Video Facebook Android Terbaik, Keren Abis!
15 Cara Hack Facebook dan Bagaimana Cara Memproteksinya Sebelum Terlambat
5 Cara Bisnis Online Tanpa Modal | 100% Menguntungkan!
10 Iklan Kreatif Ini Bikin Kepala Kamu Geleng-geleng, Kok Bisa Sih!
Cek Web Tentang tentang data:keyword GRATIS !
HUBUNGI VIA WA : https://bit.ly/seobacklinkwhatsapp
Nah..buat sekarang, apa sudah cukup info tentang cara promosi akun instagram buat Anda? Semoga cukup ya..Sekian detil tentang Cara Promosi di Instagram Pakai Instagram Ads | Dijamin Makin Laris! semoga artikel mengenai cara promosi akun instagram ini menambah wawasan buat Anda. terima kasih
Artikel ini diposting pada label cara promosi akun instagram, cara promosi akun instagram olshop, cara mempromosikan akun instagram agar banyak followers, , tanggal 15-06-2021.
Terima Kasih